Warung Bebas

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Senin, 14 Februari 2011

Menambahkan Slide Show Flickr di Blogspot

 

Sepeti yang telah kita ketahui bersama, Flickr adalah salah satu penyedia layanan hosting gratisan yang ada di jagad maya ini, selain Photobucket, Picasa atau yang lainnya. Kegunaan dari Flickr adalah untuk menyimpan koleksi foto-foto kita supaya bisa digunakan dan diakses secara online. Nah bagi anda pemilik blog yang sedikit (banyak juga boleh, he) narsis -seperti saya ini-, maka tidak komplit rasanya jika blog personal kita tidak dilengkapi dengan slide foto-foto pribadi (bukan yang saru lho!).
Nah cara untuk menempatkan fitur slide show ini sangat mudah, ikuti langkah-langkah ebrikut:
1.Buka blog yang ingin anda pasangi slideshow
2.Pilih menu [Layout]
3.Pilih [Add Page Element] -> [Slide Show]
4.Nah di form Slide Show anda akan diberi pilihan oleh Blogspot untuk menentukan darimana sumber atau hosting foto anda.
Disitu ada beberapa pilihan seperti Picasa, Photobuckets dan tentu saja Flickr. Nah berhubung judul postingan ini adalah “Menambahkan Slide Show Flickr di Blogspot” maka yang akan saya bahas adalah pemasangan dengan Flickr. Tidak menutup kemungkinan ada kesamaan tips.
5.Pilih Flickr di kotak pilihan, dan anda akan di beri dua kotak pilihan lagi, yaitu berdasarkan keyword atau kata kunci dan user.
Anda bisa saja memilih untuk memasukkan nama user Flickr anda untuk menampilkan semua foto dari Flickr. Tapi untuk memilih foto-foto 'tertentu' saja yang ingin ditampilkan di blog, maka alangkah baiknya mengisikan di kotak keyword. Selain bisa digunakan untuk menyaring foto yang akan di tampilkan dalam blog, pengalaman saya, jika anda hanya memasukkan nama user Flickr, biasanya slide foto tidak mau muncul.
6.Setelah semua langkah selesai, klik save, dan lihat perubahan tampilan blog anda dengan menmilih menu [Preview].
Tips keyword: Pilihlah nama keyword yang unik dan tidak mungkin digunakan oleh orang lain. Contoh: (4f1t). Hal itu dilakukan untuk mencegah foto-foto yang tidak diharapkan muncul di blog kita.
Misalkan anda menulis keywordnya adalah: aku, bisa jadi banyak foto yang keyword “aku” walaupun itu bukan foto anda bisa ikut muncul di blog.Ref:http://tipskeren.blogspot.com/2008/06/menambahkan-slide-show-flickr-di.html

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...