Warung Bebas

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Selasa, 20 September 2011

Morinho Sumbangkan Gelar Ballon D’Or-nya Untuk Kategori Pelatih Terbaik

morinho sumbang ballon d'or Jose Mourinho menyumbangkan penghargaan individu paling prestius, pelatih terbaik FIFA Ballon D'Or untuk dilelang guna menggalang dana buat yayasan mendiang mentornya, Sir Bobby Robson.

Pelatih yang kini menangani Real Madrid itu memperoleh penghargaan tersebut pada tahun 2010. Ketika itu, Mourinho menukangi Inter Milan dan berhasil membawa Wesley Sneijder dkk. meraih treble gelar.

Mendiang Robson wafat di usia 76 tahun pada dua tahun lalu akibat menderita penyakit kanker paru-paru. Dia pernah menjadi mentor Mourinho saat bekerja di Sporting Lisbon, Porto dan Barcelona.

Penghargaan Mourinho itu akan dijual pada penawar tertinggi dalam proses lelang yang dilakukan secara online pada 8-23 Oktober. Sedangkan Penerimaan hasil lelang akan disalurkan ke Sir Bobby Robson Foundation dan Breakthrough Breast Cancer.

Keluarga mendiang Robson mengaku terkejut sekaligus berterima kasih atas sumbangan dari Mourinho. "Seluruh keluarga sangat terkejut dengan hadiah dari Tuan Mourinho. Kami sangat snang dan berterima kasih kepadanya," ucap putra Robson, Mark seperti dikutip ESPN Star.

"Ayah saya akan sangat bangga dengan banyaknya klub dan manajer sepakbola di seluruh dunia yang bersama-sama untuk menyumbangkan hadiah-hadiah luar biasa."

Tak hanya Mourinho, Fabio Capello, Sir Alex Ferguson dan legenda sepakbola Pele turut ambil bagian dalam kegiatan lelang ini.

Capello menyumbangkan kesempatan untuk berlatih bersama timnas Inggris dan Ferguson menyumbang tiket VIP pertandingan Manchester United. Sementara Pele mendonasikan buku otobiografi lengkap dengan tanda tangannya.

ref:detik.com

key: morinho lelang gelar prestisiusnya demi mantan mentornya,  mourinho sumbangkan gelar pelatih terbaiknya, aksi solidaritas mourinho dengan sumbangkan gelar pelatih terbaiknya, Morinho Sumbangkan Gelar Ballon D’Or-nya Untuk Kategori Pelatih Terbaiknya, Morinho Sumbangkan Gelar Ballon D’Or-nya Untuk Kategori Pelatih Terbaiknya

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...