Warung Bebas

Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Senin, 05 September 2011

Gempa Bumi Di Wilayah Aceh dan Sumatra Utara

gempa aceh dan sumatra 2011 Gempa berkekuatan 6,7 SR menguncang wilayah Aceh dan beberapa wilayah di Sumatera Utara, pada Selasa (6/9/2011) dini hari.

Berdasarkan informasi dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada hari Selasa dini hari pukul 00.55 WIB. Gempa berlokasi di 2.81 Lintang Utara dan 97.85 Bujut Timur.

Pusat gempa dengan kedalaman 78 Kilometer ini, berada di 59 Km Timur Laut Singkilbaru, Aceh. Atau 78 Km Barat daya Kaban Jahe, Sumatera Utara, atau 89 Km Tenggara Tapak tuan, Aceh.

BMKG mengatakan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Meski demikian gempa ini mengagetkan masyarakat di Meulaboh. Sebagian warga memilih keluar rumah saat gempa terjadi. Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa dan bangunan yang rusak dari gempa yang terjadi sekitar 15 detik tersebut.

Sumber : Inilah.com

key : Gempa Bumi Aceh, Gempa Bumi Sumatra Utara, Korban Gempa Bumi Aceh, Korban Gempa Bumi Wilayah Sumatera Utara, Apakah Berpotensi Tsunami Gempa Bumi Aceh dan Sumatra Utara, Gempa Bumi Di Wilayah Aceh dan Sumatra Utara 2011, Gempa Bumi Di Wilayah Aceh dan Sumatra Utara

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...